Minggu, 07 Desember 2014

Faktor Kali dalam Bisnis




Jika ingin mendapatkan 100 juta perbulan, maka begini caranya. 

Jika produk kita memiliki harga Rp. 100.000, dengan keuntungan 20% nya atau sekitar Rp. 20.000, maka untuk mencapai keuntungan 100 Juta per bulan, kita harus menjual sebanyak 100 juta dibagi Rp. 20.000 = 5000 unit produk. 

Sederhana itu, lalu tugas kita selanjutnya adalah membagi 5000 unit tadi menjadi penjualan harian, artinya 500 unit dibagi 30 hari atau sekitar 167 unit perhari. 

Menurut hukum penjualan asuransi yang diyakini para sales profesional, bahwa setiap 10 prospek maka akan ada 3 orang yang tertarik dan 1 orang yang membeli. jadi untuk menjual 167 unti produk sebulan, kita harus menawarkan minimal ke 1670 orang.

Dan kabar baiknya, anda dapat meningkatkan rasio prospek dan closing menjadi lebih tinggi dengan semakin berpengalamannya anda dibidang penjualan. bahkan ada seorang sales profesional yang rasio prospek dengan closing sebesar 10 : 8, setiap ia memprospek 10 orang, maka 8 di antaranya membeli produk yang ia tawarkan. salah satu teknik yang digunakannya adalah dengan membangun Rapport. 

Seperti itu cara mendapatkan keuntungan 100 juta perbulan. jika memang target 100 juta masih terlalu tinggi, silahkan sesuaikan dengan target penjualan anda sendiri. Prinsipnya tetap sama, faktor kali yang akan membantu mengangkat nilai keuntungan usaha anda. 

Namun, satuhal yang harus kita pahami juga bahwa, semakin tinggi penjualan, semakin tinggi keuntungan, maka faktor resikonyapun akan meningkat pula dan kita harus mempersiapkan mental untuk menghadapi tingginya faktor resiko bisnis yang akan semakin membesar, seiring dengan meningkatnya penjualan.

Akhirnya tetaplah berpikir positif dan lakukan hal hal yang positif, bahwa tidak ada yang tidak mungkin, semua adalah mungkin jika kita serius menginginkannya dan percaya bahwa Tuhan akan membantu kita. 

selamat mencoba, kreatiflah 

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Blog Kami, berkomentarlah yang santun.