Selasa, 16 Desember 2014

Cara Cepat punya Usaha : 2

Bagi yang belum membaca bagian satu, silahkan klik disini. Dalam pembahasan sebelumnya, cara cepat punya usaha yang di anjurkan oleh Robert T Kiyosaki adalah pertama, Keluar dari pekerjaan anda sekarang juga lalu buka usaha, kedua menabung hingga 50 Juta lalu buka usaha.

Cara yang ketiga ini berdasarkan apa yang saya alami selama ini, mungkin yang paling aman dari kedua cara di atas, anda tidak perlu keluar dari pekerjaan dan tidak perlu mengumpulkan modal hingga 50 juta.
cara punya usaha sendiri

Dalam beberapa artikel sebelumnya saya sudah menyinggung cara ini.

Yap, cara cepat memiliki usaha adalah anda menjadi Reseller atau menjadi makelar produk atau jasa produsen. Bisa dari teman anda atau suplier yang dapat dipercaya. Dengan menjadi reseller, makelar , affiliate
atau dropship, modal yang anda keluarkan sangat minim, bahkan bisa nol sama sekali. Anda tidak perlu pusing memikirkan produksi, packing dan pengiriman. Tugas anda Cuma satu, membantu menjualkan barang tersebut. Jika laku anda dapat komisi.

Saya memiliki kenalan yang mendapatkan komisi ratusan juta hanya dari menjual model seperti ini. Dengan era internet seperti sekarang ini, anda bisa mendapatkan banyak produk yang anda sukai dengan mudah. Mulai dari apa yang anda sukai, agar muncul passion dalam menjualkannya.

Bisnis apapun bentuknya butuh 2 syarat utama, kesabaran dan kegigihan. Tidak ada hasil instan, semua butuh proses dan kadang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Tergantung semangat, fokus dan konsistensi anda dalam membangun usaha itu sendiri.

Saya ambil contoh bahwa saya saat ini adalah agen Madu hutan, saya ambil dari suplier terpercaya, saya dapatkan harga jauh dibawah harga pasaran, saya mulai berjualan, saat mulai ada pesanan saya beli Madu dari suplier kemudian saya kirimkan ke pemesan. Saya selama ini memanfaatkan media online untuk melakukan fungsi marketing, jadi saya tidak perlu tempat untuk memajang produk, biaya sewa atau investasi tempat sama dengan nol. Kemudian, berapa pendapatan yang akan saya dapatkan? Ya itu tergantung kita juga, mau berapa keuntungan yang kita dapatkan dari masing masing produk yang kita jual.

Bisnis itu kerja marathon panjang dan butuh energi besar, kesabaran dan kegigihan menjadi bahan bakar. Jika anda konsisten, dalam waktu 1 tahun anda akan mulai dapat menemukan hasilnya. Saat sudah banyak yang tahu bahwa anda seorang agen produk tertentu, mereka akan lebih mudah menemukan anda.

Saya yang awalnya hanya agen madu, bermodalkan hanya 100ribu rupiah, saat ini mulai naik karir menjadi penyedia/ suplier madu hutan dengan merek saya sendiri, saya juga memiliki beberapa agen yang tersebar di beberapa daerah di sumatera dan jawa. Dan anda juga boleh jika ingin menjadi agen saya hehe, diskon untuk agen mencapai 40% dari harga eceran, lumayanlah untuk tambah uang jajan.

Begitulah kawan kawan, cara cepat untuk punya usaha, pertama anda keluar dari pekerjaan anda saat ini, kedua anda menabung hingga terkumpul modal 50 Juta rupiah, ketiga anda mulai dari menjadi agen produk orang lain, dari sana anda dapatkan komisi. Pelan pelan anda kuasai cara dan pasarnya, selanjutnya anda akan dapat punya yang anda manajemeni seutuhnya. Persis seperti apa yang saya lakukan. Kalo masih bingung mau jadi agen apa? Hubungi saya, insyaAllah saya punya banyak suplier terpercaya untuk anda.



Semoga bermanfaat.


---- 

baca juga :


*) gambar dipinjam dari sini

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Blog Kami, berkomentarlah yang santun.