Senin, 10 November 2014

Gagal Manajemen Keuangan = Mati Pelan Pelan

Anda ingin kaya?
Ingin Usahanya besar?
Ingin lunas hutang?
Ingin punya asset banyak?
Ingin ini ingin itu banyak sekali...


Itu semua harus anda awali dari bagaimana anda memanajemen keuangan anda. Ada 3 hal yg paling penting di usaha, bisnis, perusahaan , yaitu : Marketing, Produksi, Keuangan.

Memang marketing adalah motor penggerak utama, tak ada marketing tidak ada produksi, tak ada uang yang masuk. Namun, gagal kelola keuangan, malah membuat bisnis jadi penyakitan, sebagus apapun marketing, jika sijantung bermasalah bakal repot juga akhirnya.

Ada banyak cara mengelola keuangan, yang paling sederhana adalah anda harus mem-budget kan semua pengeluaran anda, kemudian dibandingkan dengan semua pendapatan anda. Lalu, disiplinlah dengan itu.

Mengapa bisnis tidak maju dan besar, karena banyak sekali "kebocoran" dalam penggunaan keuangan usaha. Masih tercampurnya uang probadi dan usaha dan lain lain. Belum lagi saat manajemen keuangannya adalah manajen by laci. Habislah...

Bagaimana dengan kami karyawan?

Prinsipnya sama, budgetkan pengeluatan anda, lalu disiplinlah dengan itu. Jangan menambah pos pengeluaran baru, sebelum ada sumber pemasukan untuk itu.

Keuangan ini bisa juga d sebut sebagai "rem" nya usaha atau pengeluaran. Jebol dia,masuk jurang kita.

Gagal kelola uang = mati pelan pelan




-----

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih Sudah Membaca Blog Kami, berkomentarlah yang santun.